Kamis, 15 Maret 2018

Jenis-jenis Sistem Operasi Pada Komputer/PC


1 .System Operasi Windows


Windows yaitu satu System Operasi yang diperkembang oleh Microsoft Corporation yang memakai antarmuka dengan berbasikan GUI (GraphicalUser Interface) atau penampilan antarmuka bergrafis. Os ini telah banyak dipakai oleh user mulai sejak lama. Windows pertama kalinya tetap dalam type Ms-Dos (Microsoft Disk OperatingSystem) yakni satu System Operasi yang berbasiskan teks serta Command-Line interpreter. Serta Windows 1. 0 berkembang sampai yang paling baru sekarang ini, yakni windows 10.
2. System Operasi Linux


Linux adalah kloningan dari MINIX (Satu diantara varian UNIX). System operasi ini populer serta beberapa orang yang memakainya. Linux disusun berdasar pada standar System Operasi POSIX yangditurunkan dari UNIX tersebut. Terdapat banyak jenis Distro Linux, seperti : Debian, Lycoris, Xandros, Lindows, Linare, Linux-Mandrake, RedHat Linux, Slackware, Knoppix, Fedora, Suse, Ubuntu.
3. System Operasi MACINTOSH


MACINTOSH yaitu System Operasi yang di buat oleh Apple Computerkhusus untuk computer Macintosh serta tidak cocok (tidak serasi untuk dipakai) dengan computer berbasiskan IBM. MAC OS adalah System Operasi pertama yang memakai antarmuka pemakai grafis (Graphical User Interface/GUI). Macintosh : cukup tinggi securitynya, pas untuk user yang usagenya desain grafis atau user yang mementingkan eye-candy.
4. System Operasi Symbian


Symbian yaitu system operasi tidak bebas yang diperkembang oleh Symbian Ltd. yang didesain untuk dipakai pada perlengkapan bergerak atau hp. Type Os ini gampang kita jumpai di sebagian hp product nokia serta sebagian product Sony. Walau demikian saat ini Pamor dari OS ini sedikit berubah karna kalah popular dengan sebagian os baru seperti android.
5. System Operasi Android


Android yaitu System operasi yang beberapa waktu terakhir keluar serta banyak digunakan oleh orang. Pada intinya, Android yaitu Os linux yang diperkembang serta di untuk buat aplikasi Mobile atau hp. Android sediakan basis terbuka untuk beberapa pengembang untuk membuat aplikasi mereka sendiri untuk dipakai oleh berbagai perangkat bergerak. Android sendiri telah alami banyak perubahan. Silahkan baca Type System operasi android.
6. Sistem operasi Palm


Palm yaitu Os untuk mobile yang diperkembang oleh Palm, Inc. Yakni satu perusahaan multinasional yang bermarkas di Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Contoh product yang menanamkan system operasi Palm yaitu Palm Treo 680 Smartphone ini memakai sistem operasi Palm, yakni Palm OS 5. 4. 9 dengan processor Intel PXA270, 312MHz. Sebagian feature yang di tawarkan yaitu Pocket Express, Microsoft Media Player, Palm files, PDF viewer, Adobe Acrobat reader, eReader, Pocket Tunes, serta Document To Go.
7. Sistem Windows Mobile


Windows Mobile yaitu System Operasi yang di buat oleh Microsoft untuk perlengkapan bergerak (mobile). Pertama kalinya Windows Mobile keluar jadi system operasi Pocket PC 2000, beberapa besar piranti yang memakai Windows Mobile mempunyai stylus pen yang dipakai jadi alat untuk berikan perintah dengan menyentuhkannya pada monitor
8. System Operasi BlackBerry


BlackBerry OS yaitu satu System Operasi Mobile yang diperkembang oleh Research In Motion untuk perusahaan BlackBerry garis smartphone untuk piranti genggam. System operasi ini sediakan multitasking serta mensupport piranti input spesial yang sudah diadopsi oleh RIM untuk dipakai dalam handheld, terutama trackwheel, trackball, serta yang terbaru, yang trackpad serta touchscreen.


0 komentar:

Jual Jersey Grade Ori