Jumat, 16 Maret 2018

Pengertian Dan Sejarah VGA

 VGA atau yang disebut kependekan dari Video Graphics Adapter adalah satu diantara komponen dari computer, yang sifatnya “penting tidak perlu”. Terdapat banyak computer yang menyematkan VGA onboard pada systemnya, serta ada juga computer yang menyematkan VGA terpisah pada systemnya.

Oleh karena itu pemakaian VGA Card pada computer maupun laptop tidak jadi satu hal yang mutlak dan harus ada, karna terdapat banyak user yang dapat memakai feature dari satu komputter tanpa ada membutuhkan VGA Card yang memiliki tinggi.

Tidak seperti RAM dan komponen yang lain yang mempunyai peranan vital dan perlu didalam sistem pemrosesan info didalam satu system computer. Pemakaian VGA semakin banyak menghadap pada kepentingan yang terkait dengan grafis, seperti desain 3D, gaming, dan kepentingan yang lain yang terkait dengan desain dan 3D.

Histori VGA Card

VGA Card untuk computer termasuk juga kedalam satu tehnologi yang relatif baru, karna jika diliat dari saat diciptakannya computer, sampai dipasarkannya VGA Card dengan komersil, terpaut lebih kurang 30 th.. Computer atau super computer telah mulai diperkembang sekitaran masa 40 – 50, sedang VGA Card mulai di jual dengan komersil pada masa 80an, persisnya pada th. 1987 oleh perusahaan tehnologi raksasa, IBM (International Bussiness Machine).

Pengembangan dari VGA Card mulai tumbuh cepat, terlebih saat mulai booming keperluan 3D dan keperluan grafik dari user dan pemakai computer, yang pada akhirnya keluar banyak generasi dari VGA Card sampai sekarang ini. Di bawah ini yaitu sebagian type VGA Card yang sempat di buat serta di pasarkan :

S3 ViRGE
ATI RAGE 3D
NVIDIA NV3
NVIDIA NV4
NVIDIA GEFORCE Series
ATI RADEON Series

Sebagian type VGA Card diatas adalah sebagian VGA yang popular di kelompok penggemar dunia grafis dan 3D, yang sekarang ini masih tetap berkembang serta meluncurkan banyak beberapa produk VGA Card yang baru serta makin berteknologi mutakhir.


0 komentar:

Jual Jersey Grade Ori