1. Manual.
Cara ini memercayakan kekuatan animator dengan penuh. semua pergerakan di buat dengan insting serta skill animator. Umumnya dipakai untuk type animasi bergaya kartun, seperti cars, nemo, toy story, serta yang lain. karna karakter gerak dari ciri-khas yang ada disitu yaitu hasil rekaan manusia. serta pasti telah di lebih-lebihkan (juga prinsip animasi yang beda)
2. Motion Capture
Yaitu cara animasi yang memakai pertolongan gerak ciri-khas aslinya serta dipindahkan geraknya dengan alat motion capture, lalu di terapkan ke objek digital kita. Tehnik ini pasti juga akan buat pergerakan yang sama juga dengan aslinya. umpamanya pada film Avatar, Final Fantasy, Polar Express, Beowulf, serta sebagian film dengan khusus dampak, seperti Lord of the ring, Last samurai (animasi kuda)
3. Dynamic simulation
Cara ini memakai penghitungan dengan fisika pada objek yang juga akan di animasikan. lantas disimulasikan dengan realtime. ada bebebrapa penghitungan sebelumnya objek di animasikan, umpamanya berat/massa benda, style gravitasi, bentrokan, kemampuan angin serta beda sebagainya. contoh animasi yang memakai cara ini : animasi bola jatuh, kain, percikan air, benda hancur, rambut dll
4. Particle
Yaitu beberapa kumpulan objek yang bisa di animasikan dengan berbarengan membuat satu alur. umpamanya asap, daun berguguran, api, hujan, salju, segerombolan burung, dsb.
Jumat, 16 Maret 2018
Metode Membuat Animasi Komputer
Posted by cucu sumiarsa on 00.06. - No comments
0 komentar:
Posting Komentar