Join The Community

Premium WordPress Themes

Kamis, 17 Agustus 2017

Begini Cara Rekam Video Shooting yang Baik dan Benar

Mempunyai camera mutakhir bukanlah jaminan gambar juga akan jadi bagus, kita mesti tahu langkah shooting yang benar.

Begini Cara Rekam Video Shooting yang Baik dan Benar


Panduan Simpel dari kami yaitu seperti berikut :

1. RTFM
Tekuni sisi kecepatan shutter atau shutter speed, lalu cobalah untuk Video Shooting ambil gambar di dalam serta di luar ruang, cobalah tekuni menu-menu yang ada pada camera Anda. Jadi langkah awal Anda dapat membaca buku tips manualnya sejumlah 2 kali, supaya Anda lebih gampang untuk mengerti pengoprasiannya.

2. Persiapan
Mempunyai step rencana karna tidak semuanya tunas yang spontan. Sedikit persiapan berbeda dengan yang tak ada persiapan sekalipun. Yaitu baik untuk mempunyai fikiran yang sudah diputuskan mengenai apa yang juga akan Anda shooting. Punyai satu ide mengenai bagaimana aliran video pada umumnya.

3. Jauhi Zooming In serta Out Sangat Banyak
Digital camcorder sekarang ini banyak di produksi dengan feature super duper 1000x zoom in serta zoom out. Ini yaitu hal yang baik, namun problemnya yaitu beberapa orang terikut untuk memakai feature ini tanpa ada ketahui apa titik lemahnya feature ini. Pakai feature jadi besar serta mengecilkan ini seminimal mungkin saja. Bahkan juga bila Anda mesti memakainya, kerjakanlah dengan perlahan. Memakai feature ini dengan lambat tambah lebih profesional dibanding Anda memakai zoom secara cepat.

4. Pakai Tripod
Pada umumnya Video Shooting buatan sendiri juga akan tampak goyang gambarnya, serta itu begitu tidak enak untuk diliat. Serta untuk menangani itu Anda memerlukan satu Tripod untuk menyokong camera Anda tetaplah tenang serta tidak goyang pada saat Anda lakukan pengambilan gambar.

5. Tempatkan Pengambilan Gambar dengan Baik
Cameramen yang jelek yaitu Dia yang malas berpindah-pindah tempat. Bergeraklah, geser tubuh Anda tujukan tembakan Video yang paling bersih tanpa ada rintangan apa pun. Cari tempat angle shoot paling baik menurut Anda. Mempunyai sebagian gambar di beberapa pojok. Bahan lebih Anda dapat memperoleh makin beberapa pilihan yang bisa Anda punyai. Bila rekaman tidak berhasil, tembakan pojok yang beda bisa menutupi karenanya. Upayakan janganlah berubah pada saat camera masih tetap bekerja (RECORD)

6. Normal Angle
Pada tempat normal angle, kemera diletakkan kurang lebih setinggi mata subyek. Sudah pasti normal angle begitu bergantung pada tingig subyek yang dishooting. Apabila kita merekam grup anak-anak kecil yang tengah bermain, normal angle untuk orang dewasa sudah pasti sangat tinggi, jadi camera mesti di turunkan setinggi mata anak.

7. Short & Sederhana (pendek serta simpel)
Jangan sampai men-shoot klip video lebih dari dua menit. Ini menjemukan pemirsa hingga JAMURAN! Memakai banyak klip pendek waktu 10 hingga 20 detik tambah lebih efisien.

8. Jauhi Backlight
Janganlah memaksakan melawan sinar, Jauhi sinar kuat dimuka Anda, Anda mesti membelakangi sumber sinar, apabila memanglah sangat terpaksa Anda mesti melawannya dengan memakai lighting/pencahayaan lampu, Anda dapat juga dengan memakai reflektor, walau demikian itu untuk subyek dengan jarak yang dekat.

9. Pencahayaan
Anda butuh mempunyai system pencahayaan sendiri untuk menolong camera yang kita miliki. Hal yang mengakibatkan kerusakan video yaitu pencahayaan yang jelek. Saya sudah lihat sebagian video yang inovatif dirusak oleh pencahayaan yang jelek. butuh diingat kalau melindungi daerah yang cukup jelas begitu perlu untuk kesuksesan shoot. Terutama untuk pengambilan gambar di dalam ruang.

10. Cek Sound
Panduan ini mungkin saja tidak perlu untuk pemakai rumah tangga. Namun bila Anda seseorang videografer yang profesional, Anda mesti mempunyai mikrofon yang terpasang pada camcorder Anda. Mikrofon yaitu alat perlu supaya nada hasilkan kwalitas audio yang tambah baik. Ingat, nada menyebutkan nyaris 1/2 dari apa yang menginginkan Anda deskripsikan di dalam Video Anda.


0 komentar:

Jual Jersey Grade Ori