Join The Community

Premium WordPress Themes

Selasa, 15 Agustus 2017

Menentukan Sudut Pandang Yang Menarik Dalam Photography

Pojok pandang Photography begitu punya pengaruh pada gambar yang dibuat. Sering kekeliruan photografer pemula yaitu senantiasa memphoto dengan level setinggi mata, walau sebenarnya banyak macam yang dapat kita peroleh bila kita ingin jongkok, merangkak, tiarap atau memanjat. Dengan merubah pojok automatis komposisi akan beralih serta kita memperoleh macam gambar yang semakin banyak serta mungkin saja satu diantara pojok juga akan tampak begitu menarik untuk kita eksplorasi lebih jauh. Dengan mengubah pojok pandang subyek akan dipertunjukkan berbentuk berlainan termasuk sinar yang menerpa subyek. dalam masalah kita menjumpai subyek yg tidak dapat dipindahkan jadi satu diantara langkah untuk hasilkan latar belakang berlainan yaitu dengan mengubah pojok pandang. Jadi tidak cuma tangan serta kepala yang juga akan kita pakai untuk hasilkan gambar, tetapi kaki akan kita peranankan dengan maksimum.


Merubah pojok pandang/perspektif dapat berdasar pada beberapa hal seperti berikut :


Menentukan Sudut Pandang Yang Menarik Dalam Photography


1. Pojok tinggi

Atau di kenal dengan bird eye/mata burung. Photography Dengan pojok yang tinggi juga akan mendatangkan detil, kompleks yang tidak sering diliat oleh pandangan normal. Dari pojok yang tinggi kita dapat semakin banyak memasukkan “adegan”. Dari pojok ini juga terkadang orang yang lain tidak mencermati hingga gambar yang kita hasilkan betul-betul unik serta tidak terduga. Untuk memperoleh pojok yang lebih tinggi kita dapat menaiki kursi, memanjat tangga, pohon, jendela bangunan serta perbukitan. Coba sebagian tembakan serta hapus apabila di rasa kurang cocok, serta coba dari pojok berlainan yang lain. Pojok tinggi banyak juga dipakai oleh photografer landscape untuk “merekam” luasnya bentang alam karna sering dari bawah tertutup pohon-pohon atau benda benda tinggi yang lain hingga dari tempat yang lebih tinggi kita juga akan memperoleh keuntungan. Hal yang butuh di perhatikan waktu kita ada di tempat tinggi yaitu aspek safety, jangan pernah mengorbankan keselamatan untuk memperoleh gambar yang menarik.

2. Pojok rendah/low angle

Dikenal juga dengan sebutan bugs eye atau mata serangga. pojok ini begitu pas dipakai untuk memphoto anak-anak atau serangga memiliki ukuran kecil. Kita dapat jongkok, duduk atau tiarap untuk memperoleh pojok yang rendah. Dalam photografi landscape pojok ini banyak dipakai untuk menonjolkan detil foreground. Contoh foreground bunga, di mana detil juga akan tertonjolkan waktu tempat camera di turunkan mendekati bunga. Bila anda mempunyai LCD camera yang dapat diputar serta ditekuk/swivel juga akan jauh tambah baik karna kita cukup memutarnya supaya gampang diliat dari pojok yang lebih mudah. Dalam masalah portrait pojok ini sangat cocok, contoh untuk memphoto anak kecil, karna ruang muka semakin lebih menguasai. Dengan menyamai level mata juga akan menguatkan kesan “akrab” hingga viewer juga akan lihat gambar yang demikian familiar. Lantas bagaimana dengan faedah low angle untuk photografi makro? nyaris semuanya pemotretan dikerjakan dengan pojok yang rendah untuk makin mendekati subyek. Dalam masalah photografi landscape pojok rendah berguna untuk menonjolkan foreground hingga detil lebih terlihat, di mana foreground juga memegang peran besar dalam kesuksesan gambar landscape. Dengan pojok rendah automatis ruang langit dapat juga dipertunjukkan dalam jumlah lebih serta ini juga akan memberi keuntungan waktu langit dalam keadaan cerah serta kaya warna seperti pagi atau sore hari.

3. Jalan memutar

Waktu anda hadapi subyek portrait umpamanya, ambil muka subyek dari sebagian pojok, samping kiri, kanan depan, serong kiri serta serong kanan. Janganlah memohon subyek untuk bergerak tetapi andalah yang berputar-putar mengelilinginya. Seorang dapat tampak maksimum dari satu diantara pojok serta kurang photogenik dari pojok yang beda. Waktu memphoto landscape kita juga butuh jalan memperoleh udut paling baik melingkari tempat untuk membuat komposisi yang menarik, umpamanya hasilkan leading lines, atau memperoleh foreground yang menarik.

4. Close up/mendekat

Mendekat adalah langkah tepat untuk lakukan fill in frame. dalam masalah latar belakang kurang menarik mendekati subyek serta lakukan fill in frame juga akan dapat menghadirkan detil baik bentuk ataupun warna.

Aksesories yang diperlukan untuk memperoleh pojok pandang tertentu

Tilt LCD screen : Monitor yang dapat dilipat serta diputar dengan pojok spesifik juga akan berguna untuk memperoleh pojok berlebihan seperti begitu rendah atau pojok susah hingga kita dapat membuat komposisi dengan efisien.
Tripod serta remote release : Dengan mempunyai keduanya kita tidaklah perlu tenfkurap untuk memperoleh pojok paling rendah, cukup setting tripod dengan kaki terpendek, pakai Tilt LCD serta pertolongan remote release.
Jangan sampai takut untuk melakukan eksperimen dengan pojok yang berlainan, terlebih kita telah diberi LCD yang demikian mutakhir untuk lihat hasil akhir, bila tidak cocok tinggal dihapus.


0 komentar:

Jual Jersey Grade Ori