Join The Community

Premium WordPress Themes

Jumat, 18 Agustus 2017

Cara Mengoprasikan File HTML

Untuk mempermudah dalam terhubung file, baiknya buat satu folder “BelajarHTML” di Drive D. Folder ini juga akan kita menjadikan tempat semua halaman HTML yang juga akan di buat.

 Cara Mengoprasikan File HTML


Setelah itu, buka aplikasi Notepad++, atau aplikasi text editor yang lain, lantas tulis text di bawah ini :

Selamat Pagi Dunia, Hello World!
Save teks di atas jadi hello. html pada folder BelajarHTML. Kemudian lakukan file hello. html kita lewat cara double click file itu, atau click kanan – Open With – Firefox (bila anda memakai situs browser firefox)

Menggerakkan File HTML

Selamat! file HTML kita telah bisa jalan, meskipun sesungguhnya belumlah ada satupun kode HTML didalamnya.

Dari percobaan ini kita bisa lihat kalau tiap-tiap halaman HTML mesti disudahi dengan extensi. html. Anda mungkin saja akan temukan sebagian halaman juga mempunyai ekstensi. htm, eksetensi ini dipakai untuk mensupport Windows versus lama yang masih tetap memakai ekstensi 3 huruf di belakang satu file.


Apa yang kita kerjakan di sini yaitu menggerakkan file HTML dari computer lokal. Cermati sisi alamat pada situs browser, dengan diawali “file :///” lantas dibarengi dengan alamat file HTML yang disimpan dalam computer, umpamanya : “D :/BelajarHTML/hello. html“. Berarti, kita tidak harus on-line untuk buat serta menggerakkan file HTML.


0 komentar:

Jual Jersey Grade Ori