I. Pendahuluan
Perubahan tehnologi multimedia sudah menjanjikan potensi besar dalam mengubah langkah seorang untuk belajar, untuk peroleh info, sesuaikan info serta sebagainnya. Multimedia juga sediakan kesempatan untuk pendidik untuk meningkatkan tehnik evaluasi hingga hasilkan hasil yang maksimum. Demikian pula untuk pelajar, dengan multimedia diinginkan mereka semakin lebih gampang untuk memastikan dengan apa serta bagaimana siswa agar bisa menyerap info dengan cepat serta efektif. Sumber info tak akan terlalu fokus pada teks dari buku semata mata namun lebih luas dari itu. Kekuatan tehnologi multimedia yang sudah tersambung internet juga akan makin menaikkan keringanan dalam memperoleh info yang diinginkan.
Hidangan audio visual atau lebih di kenal dengan sebutan multimedia jadikan visualisasi lebih menarik. ICT dalam hal semacam ini computer dengan support multimedia bisa menghidangkan satu penampilan berbentuk teks nonsekuensial, nonlinear, serta multidimensional dengan percabangan tautan serta simpul dengan interaktif. Penampilan itu juga akan buat pemakai (user) lebih leluasa pilih, mensintesa, serta mengelaborasi pengetahuan yang menginginkan dipahaminya. Walhasil computer bisa mengakomodasi siswa yang lamban terima pelajaran, karna computer tidak sempat jemu, begitu sabar dalam menggerakkan instruksi, seperti yang dikehendaki. Iklim afektif ini juga akan melibatkan penggambaran ulang beragam objek yang ada pada fikiran siswa. Lewat iklim berikut yang buat tingkat retensi siswa pemakai computer multimedia lebih tinggi dari pada bukanlah pemakai.
0 komentar:
Posting Komentar