Join The Community

Premium WordPress Themes

Selasa, 15 Agustus 2017

Cara Mendapatkan Hasil Bokeh Keren


Bokeh adalah sisi tidak terpisahkan dalam satu gambar portrait. Sering bokeh berniat digunakan untuk menonjolkan subyek, tetapi hal yang terkadang jadi satu kekeliruan yaitu nilai estetika bokeh kurang di perhatikan. Mungkin saja karna dipandang kurang butuh, peranan bokeh “disisihkan” serta cuma konsentrasi pada subyek. Ini adalah satu kekeliruan karna bokeh adalah ruang blur yang berkwalitas, serta adalah sisi perlu dari satu gambar.


Pada intinya ada banyak hal simpel untuk tingkatkan kwalitas bokeh diantaranya :

1. Pakai lensa berkualitas


Cara Mendapatkan Hasil Bokeh Keren


Lensa dengan bukaan aperture lebar juga akan hasilkan ruang konsentrasi sempit serta ruang bokeh yang lebih lebar. Untuk hasilkan bokeh yang lebih lembut diperlukan semakin banyak blade dalam satu lensa. Makin banyak bokeh yang dibuat juga akan makin bulat serta halus, berlainan dengan blade yang minim bokeh juga akan terlihat persegi 8 kekotakan dengan bentuk yang kasar. Lensa prime dengan bukaan aperture lebar seperti f/1. 4 atau f/1. 8 adalah pilihan cerdas untuk hasilkan bokeh tambah baik.

2. Kontrol Depth of field


Cara Mendapatkan Hasil Bokeh Keren


Depth of field adalah ruang tajam/konsentrasi dalam satu gambar, sedang bokeh adalah ruang apa pun berbentuk blur. Untuk memperoleh ruang tajam yang sempit diperlukan banyak hal diantaranya bukaan aperture yang lebar, dan pemakaian focal length yang lebih panjang, contoh lensa 200mm juga akan hasilkan blur lebih dibanding dengan lensa 50 mm. Serta yang paling akhir yaitu jarak lensa dengan subyek, di mana makin dekat jadi makin lebar ruang bokeh. Pemakaian bukaan aperture terlebar seperti f/1. 4 butuh memperoleh perhatian karna kurangnya ruang konsentrasi, di mana beberapa ruang muka akan terlihat blur. kuncinya yaitu konsentrasi pada subyek, seluas mana ruang tajam yang dikehendaki, bukanlah seluas mana ruang blur yang dikehendaki.


3. Buat bentuk bokeh sendiri


Bentuk bokeh dapat di buat, bahkan juga sesuai sama apa yang kita kehendaki. bentuk kotak, love, bintang dan lain-lain. dapat di buat dengan pertolongan kertas serta selotip. Langkahnya yaitu dengan melubangi kertas sesuai sama bentuk (love/bulat/kotak) serta melekatnya pas di bagian depan lensa. Langkah tersebut begitu popular satu tahun lebih terakhir, seandainya tidak lakukan terlalu berlebih langkah tersebut dapat hasilkan bokeh yang cukup unik serta menarik.

4. Lampu kota
Cara Mendapatkan Hasil Bokeh Keren



Lampu kota pada malam hari bias jadi bokeh yang begitu menarik serta warna warni. Langkahnya juga termasuk simpel karna kita cukup memperoleh tempat dengan latar belakang lampu (dalam jumlah banyak) serta memperoleh setting bukaan aperture yang pas. Apabila bokeh di rasa kurang cocok jadi subyek dapat menjauhi atau malah mendekat dengan latar belakang.


0 komentar:

Jual Jersey Grade Ori