Join The Community

Premium WordPress Themes

Rabu, 16 Agustus 2017

Ini Dia Manfaat Subjek Atau Objek Tunggal Dalam Komposisi Photography




 Ini Dia Manfaat Subjek Atau Objek Tunggal Dalam Komposisi Photography


Waktu memphoto kita tentu seringkali temukan subyek tunggal atau objek tunggal di mana titik itu juga akan jadi point of interest hanya satu dengan latar belakang ataupun foreground yang berperan menguatkan subyek itu. Terkadang juga kita kebingungan waktu menemuinya, karna banyak cara yang bisa kita pakai dalam membuat komposisi. Atau dalam sebagian masalah kita menjumpai lebih dari satu subyek/objek paling utama untuk dibingkai dalam satu gambar, yang akan membutuhkan pengetahuan supaya keluar keseimbangan didalamnya.

Subyek tunggal memberi banyak keuntungan, diantaranya kita lebih bebas menerapkan tehnik komposisi rule of third. Muka seorang misalnya, cuma dengan menjauhi ruang tengah dapat melakukan perbaikan komposisi yang pastinya harus juga didukung oleh segi sinar dan pose subyek. Cukup susah untuk meletakkan subyek tunggal ada ditengah serta membuatnya terlihat menarik, tetapi banyak pula photografer handal yang dapat mengerjakannya.

Lantas bagaimana dengan subyek yang ditematkan ditepian frame? kita butuh berhati hati karna makin menepi subyek jadi juga akan makin “tidak umum” gambar yang dibuat. Hal yang juga akan membantunya tampak lebiih menarik yaitu sisa frame yg tidak dihuni subyek harus juga terlihat menarik. Untuk subyek ditepian frame sering pas memakai komposisi negative space. Negative space yaitu memberi sedikit space untuk point of interest serta bekasnya yang tambah lebih luas untuk objek beda yang umumnya mempunyai alur simpel yang dapat hasilkan kesan tenang waktu seorang lihat gambar itu. Tidak cuma kesan tenang yang dapat ditonjolkan tetapi juga kesan kesendirian dapat juga dikuatkan dengan langkah tersebut.

Waktu kita lihat subyek pasti juga akan langung berpikir disamping mana “enaknya” subyek ditempatkan. Serta waktu kita membayangkannya atau mungkin saja ambil gambar terkadang terasa ada suatu hal yang kurang atau tidak seimbang. Feeling atau insting itu berguna, supaya kita selalu mencari serta temukan suatu hal yang cocok atau seimbang dengan visual. Dimana saja anda meletakkan subyek pasti terserah selera semasing serta tak ada ketentuan dalam photografi, yang ada hanya tips. Selamat berkarya.


0 komentar:

Jual Jersey Grade Ori