Join The Community

Premium WordPress Themes

Selasa, 15 Agustus 2017

Kontrol Flare Photography

Flare/silau adalah problem yang seringkali dihadapi oleh photografer outdoor, terlebih photografer landscape yang begitu tergantung pada sinar alami dari matahari. Mengarahkan lensa ke matahari dengan segera juga akan menyebabkan silau yang apabila tidak termonitor juga akan punya potensi mengakibatkan kerusakan gambar. Memanglah banyak photografer yang dengan berniat memakai flare untuk menaikkan nilai seni, tetapi lain perihal apabila kita tidak bisa mengontrolnya serta ada silau yg tidak dikehendaki.


Kontrol Flare Photography


Lens flare
Flare/silau disebabkan oleh cahaya matahari yang tentang susunan kaca lensa serta kaca itu juga akan memantulkan sinar matahari ke arah beda. Flare juga akan menyebabkan sebagian problem seperti menyusutnya kontras, dan highlight yang berlebihan.

Tersebut disini sebagian trick untuk mengontrol flare :
– Bila mempunyai dana lebih upayakan untuk beli lensa dengan susunan anti flare yang sekarang ini pasti telah tersedia banyak dipasaran tetapi dengan harga yang lebih mahal.
– Janganlah memakai filter. Polarizer juga akan kehilangan kekuatannya saat dogunakan segera menghadap cahaya matahari.
– Yakinkan kaca terrdepan lensa bebas debu serta goresan.
– Pakai lens hood waktu matahari ada di luar frame/field of view, dan kita dapat menaungi lensa dengan tangan untuk menghindar masuknya sinar matahari dengan segera.
– Pakai lensa prime, karna flare juga terkait dengan elemen kaca di dalam lensa. Lensa zoom umpamanya mempunyai semakin banyak elemen dibanding dengan lensa prime hingga lebih punya potensi hasilkan flare.

Tehnik post processing
Sering kita juga akan kesusahan untuk menyingkirkan flare waktu ada dilapangan serta jalan keluar selanjutnya yaitu post processing, serta tersebut disini garis besar sistem editing yang dapat dikerjakan untuk mengeliminasi flare :
1. Cloning
Tools ini begitu menolong, sesuai sama namanya yaitu cloning (clone stamps) mengcopy satu ruang ke ruang beda lewat cara yang begitu simpel. Yakinkan kalau kita bekerja pada layer yang berlainan dengan latar belakang layer.

2. Exposure blending
Langkah tersebut begitu baik dikerjakan waktu dalam gambar ada matahari yang punya potensi hasilkan flare. Langkahnya yaitu dengan memperoleh 2 gambar yaitu gambar pertama gambar umum dengan matahari didalamnya, serta gambar ke-2 lewat cara menutupi matahari dengan jari waktu memphoto hingga tidak dibuat flare. Preses setelah itu yaitu memakai sistem editing dengan aplikasi masking hingga tingkat flare dapat ditata, mana yang dikehendaki atau tidak. Untuk mengaplikasikan langkah ini pakai white balance manual hingga tidak beralih serta exposure juga akan sama pada gambar satu serta yang lain.


0 komentar:

Jual Jersey Grade Ori