Join The Community

Premium WordPress Themes

Senin, 14 Agustus 2017

Cara Membuat Jaringan

Buat Jaringan Multimedia Server Dengan PC Windows serta Smartphone Android

Apakah anda miliki PC dengan OS Windows dirumah? Apakah anda miliki smartphone android? Apakah dirumah anda telah terpasang jaringan Internet dengan koneksi wireless? Bila semuanya jawabannya Ya, jadi saat ini juga Anda dapat buat sendiri jaringan Multimedia dirumah yang bisa di akses diruangan mana juga di dalam tempat tinggal sepanjang masih tetap mempunyai sambungan Internet yang sama.

Apa keuntungannya membuat jaringan Multimedia Server di rumah? Semuanya anggota keluarga dapat nikmati koleksi film, video, lagu, atau file media yang lain lewat beragam gadget seperti smartphone, tablet ataupun laptop.

Misalnya bila kita menginginkan nikmati koleksi video yang tersimpan di PC ruangan keluarga lewat laptop yang berada di kamar tidur. Lantas saat menginginkan dengarkan lagu yang tersimpan di PC anda lewat smartphone atau tablet. Kita tidaklah perlu menyalin file nya terlebih dulu. Dengan buat multimedia server dirumah, kita bisa terhubung semuanya file media di beberapa piranti yang kita punyai.

Dalam tulisan kesempatan ini juga akan dibicarakan bagaimana langkahnya buat jaringan multimedia server dengan PC Windows serta smartphone android. Dengan kata beda kita juga akan mencontek feature DLNA (Digital Living Network Alliance) yang yaitu satu diantara feature yang sangat mungkin untuk terhubung file multimedia yang tersimpan di satu piranti lewat piranti beda tanpa ada sambungan kabel.

Skema jaringan yang juga akan kita buat yaitu seperti gambar berikut ini :

Skema jaringan multimedia server
membuat-jaringan-multimedia-server-dengan-pc-windows-dan-smartphone-android

Tanpa ada banyak basa-basi sekali lagi, mari kita praktik buat Multimedia SmartHome!

1. Unduh Plex Media Server di sini : https :// www. plex. tv/downloads/
Lantas install di computer windows. System operasi yang dapat dipakai minimum Windows 7 SP 1 atau yang lebih baru.

2. Unduh Plex for Android di playstore lewat smartphone android.
Buka Playstore di smartphone lantas mencari Plex for Android, atau dapat pula lewat link ini : https :// play. google. com/store/apps/details? id=com. plexapp. android

3. Sesudah aplikasi Plex terpasang di computer, aplikasi Plex bisa di akses lewat browser pada alamat http :// 127. 0. 0. 1 : 32400/situs/index. html.

Selanjutkan kita juga akan disuruh untuk buat user, lantas login. Sesudah login selekasnya daftarkan folder-folder yang diisi koleksi film, lagu serta photo supaya bisa tersimpan dalam library Plex. Karna aplikasi ini tidak gratris jadi juga akan keluar penawaran untuk pembelian, abaikan saja pesan itu lantas tentukan menu Stay in Trial Model.

Di bagian home juga akan keluar thumbnail serta info singkat untuk file film serta musik, info ini juga akan di buat dengan automatis serta di ambil dari internet dengan automatis oleh Plex.

3

4. Sesudah semuanya terpasang serta library usai di sistem, mari kita mainkan! Buka aplikasi Plex di smartphone lantas login dengan user yang sama. Di halaman smartphone juga akan keluar bermacam content dari kelompok musik, video, serta photo. Bila di tap jadi content yg datang dari PC juga akan di mainkan dengan realtime di ponsel serta tekan tombol Play untuk memainkan konten

5. Smartphone android anda dapat juga dipakai jadi remote, umpamanya untuk mengatur musik yang juga akan dimainkan oleh computer, click icon yang berada di aplikasi Plex android, lantas tentukan server yang keluar. Bila icon berwarna putih bermakna content di mainkan di gadget, bila berwarna orange itu bermakna di mainkan di computer.

Saat coba aplikasi ini, saya bisa memainkan semuanya content dengan lancar karena koneksi antar piranti yang mumpuni untuk terhubung content dengan bandwidth yg tidak kecil memakai wireless usb adapter TL-WN727N.

dsc_0724


0 komentar:

Jual Jersey Grade Ori