Join The Community

Premium WordPress Themes

Selasa, 15 Agustus 2017

Keistimewaan Bokeh Dalam Photography

Lensa zoom serta prime Photography sekarang ini masih tetap begitu berkompetisi. Zoom mempunyai keunggulan dalam soal fleksibillitas, sedang lensa prime dari bagian kwalitas serta kehandalannya hasilkan bokeh yang lembut. Lensa prime banyak dipakai dalam photografi portrait karna kekuatannya hasilkan ruang tajam yang begitu sempit, serta keindahan blur dengan bukaan aperture lebar. Blur yang lembut itu dibuat oleh jumlah blade/bilah aperture yang semakin banyak pada lensa prime. Meskipun cuma mempunyai 1 ukuran focal length, lensa prime tetaplah saja jadi pujaan karna kwalitas gambar yang dibuat. Contoh dengan bukaan aperture f2 juga akan begitu efisien mengisolasi subyek dari ruang sekitaran.



Keistimewaan Bokeh Dalam Photography


Dampak jumlah blade 
Satu diantara lensa terlaris di market adalan lensa 50 mm aperture f/1. 4. Dengan focal length itu gambar juga akan terlihat alami karna bentuk muka jenis akan tidak terdistorsi, berlainan dengan lensa wide angle, atau lensa super tele. Baik canon ataupun nikon atau third party menawarkannya dengan harga terjangkau pada kisaran 5 jt an. Canon 50mm f1. 4 mempunyai jumlah blade 8, sedang canon f1. 8 mempunyai jumlah blade 5 mari kita banding bokeh yang dibuat :

Pemakaian model auto aperture Photography
Aperture Priority ModeMode Aperture value (Av) adalah model semi auto yang begitu berguna untuk mengatur bokeh. Dengan model ini kita cuma diperbolehkan untuk mengubah angka aperture serta shutter speed juga akan automatis menyesuaikannya. Bokeh tidak di pengaruhi oleh jumlah sinar maupun shutter speed yang dipakai. Pemakaian auto aperture begitu efisien, terkecuali lebih menghemat saat kita dapat lebih berkonsentrasi pada bukaan aperture dari pada hal-hal lain.

Pakai konsentrasi manual  Photography
manual fokusDengan bukaan aperture sempit jadi auto konsentrasi cuma juga akan memakai satu titik di wajah jadi konsentrasi. Waktu kita lakukan photo close up, manual konsentrasi semakin lebih maksimum karna kita dapat pilih titik manapun jadi ruang konsentrasi serta yang lain automatis juga akan jadi blur. geser swith pada lensa jadi MF/manual konsentrasi serta tentukan ruang mata jadi konsentrasi paling utama, apakah mata kiri, kanan atau ruang kening tengah. Penentuan ini pasti tergantung pada pojok muka subyek, apakah melihat atau lurus karna juga akan memengaruhi ruang konsentrasi.

Pakai live view LCD  Photography
live view LCDKecanggihan teknilogi sudah tawarkan feature live view, yang begitu pas dipakai berbarengan dengan konsentrasi manual. Untuk menyeleksi ruang spesifik di wajah subyek tambah baik memakai live view yaitu lewat cara lakukan zoom in serta pilih ruang mata yang dikehendaki supaya benar benar tajam, kemudia lakukan zoom out serta mulai mengabadikan gambar. Faedah live view yang lain yaitu dapat menghadirkan hasil bokeh dengan live, tanpa ada menanti gambar dijepret hingga model live view juga akan memberi kauntungan serta membuat komposisi photografi portrait. Hal yang butuh diwaspadai yaitu pemakaian live view bisa lebih kuras batere, serta dalam keadaan cahaya matahari tajam juga akan ada silau hingga kita juga akan kesusahan memakainya. Live view juga semakin lebih rawan blur karna tempat camera jauh dari muka hingga cuma memakai 2 tangan untuk menahannya, berlainan dengan pemakaian viewfinder semakin lebih stabil karna juga ditahan oleh muka.


0 komentar:

Jual Jersey Grade Ori