Join The Community

Premium WordPress Themes

Selasa, 15 Agustus 2017

Komposisi Photography Makro

Komposisi adalah pengaturan elemen supaya terjadi satu gambar yang serasi. Penguasaan pada komposisi mutlak dibutuhkan, bahkan juga dengan pengetahuan yang baik pada pencahayaan serta setting camera akan tidak cukup tanpa ada komposisi yang baik. Karna makro menangkap subyek yang berupa kecil atau begitu kecil dibutuhkan penonjolan baik detil, warna ataupun struktur serta hal itu sudah banyak dibicarakan oleh ahli

Tersebut disini sebagian komposisi basic yang dibutuhkan untuk photografi makro, yang banyak dipakai photografer professional serta dapat dibuktikan efisien hasilkan gambar yang menarik :


Komposisi Photography Makro


1. Rule of space

Begitu perlu untuk mengosongkan ruang dimuka mata subyek lihat (seperti gambar di atas). Rule of space dapat menimbulkan kesan alami di mana senantiasa diperlukan ruangan untuk lihat atau ruangan bernafas untuk subyek. Tidak terbatas pada itu, ruangan harus juga disiapkan dimuka subyek yang lari supaya viewer tahu kemana arah subyek itu setelah itu. Ketentuan ini seringkali di kenal dengan room of movement serta begitu aplikatif photografi portrait dengan subyek manusia, atau photografi tindakan bahkan juga photografi jalanan.

2. Rule of third

Tehnik ini benar-benar sangat umum, tetapi termasuk juga yang seringkali dipakai. Rule of third dapat menyeimbangkan dengan visual, serta peletakan disalah satu pertemuan ke 4 garis juga akan menarik dilihat mata. Konsentrasi paling utama contoh ruang mata atau muka begitu cocok diletakkan pada titik itu. Tetapi kadang-kadang peletakan subyek pas ada di dalam dapat juga tampak menarik, jadi janganlah cuma terpaku pada rule of third.

3. Garis diagonal

Untuk melindungi gambar terlihat dinamis serta menarik garis diaonal dapat dimasukkan dalam gambar. Garis pararel dapat tampak menjemukan, tetapi dengan kombinasi garis diagonal juga akan memberi dampak dinamis.

4. Berat visual

Dengan visual benda juga mempunyai berat. Contoh ruang berwarna tajam juga akan terlihat menguasai apabila tidak disertai, atau benda diarea frame kiri butuh memperoleh keseimbangan di samping kanan. Sinar juga sekian, sedikit saja ruang jelas dapat jadi keseimbangan ruang gelap yang luas.

5. Cermati latar belakang
Latar belakang adalah elemen perlu dalam satu gambar. Lensa dengan kwalitas baik dapat hasilkan bokeh yang lembut. Jauhi ruang kotor serta menggunggu dan berwarna tajam hingga dapat meredupkan subyek.

6. Kesederhanaan
Makro umumnya juga akan menghadirkan kesederhanaan. Apakah itu cuma kepala serangga atau serangga berbentuk utuh, kupu-kupu atau satu sisi spesifik. Dengan jarak yang demikian dekat automatis ruang tajam juga akan makin sempit bahkan juga dengan bukaan aperture sempit kita masih tetap memperoleh ruang blur yang luas. Hal yang simpel dengan detil, warna serta struktur yang terekpos dengan baik juga akan jadi suatu hal yang istimewa.

7. Warna

Terkecuali struktur serta bentuk, warna dapat juga jadi suatu hal yang begitu menarik. Sering subyek yang tampak menarik yaitu yang mempunyai bentuk unik, dan warna cerah serta bermacam. Dengan alami mata manusia juga akan tertuju pada warna tajam serta di sini kita dapat ambil keuntungan dengan mengungkapkan warna spesifik.

8. Ubah sudut
Mengubah pojok bermakna juga akan mengubah bentuk hingga gambar yang dibuat terlihat berlainan dari bagian yang berlainan. Apabila mungkin saja cari pojok seunik mungkin saja di mana begitu tidak sering diliat oleh mata manusia serta sering untuk memperoleh angle yang menarik diperlukan trial and error serta saat yang cukup lama.


0 komentar:

Jual Jersey Grade Ori