Join The Community

Premium WordPress Themes

Selasa, 15 Agustus 2017

Portait Teknik Photography Catch Light

Catch light adalah tehnik yang begitu popular yaitu hasilkan kemilau sinar pada mata subyek. Kemilau ini juga akan menarik perhatian viewer serta subyek terlihat lebih hidup. Untuk hasilkan catch light diperlukan sumber sinar yang dapat direfleksikan oleh mata subyek. Sumber sinar itu dapat berbentuk sinar alami atau sinar buatan.


Portait Teknik Photography Catch Light



Hasilkan catch light indoor 

JIka menginginkan hasilkan catch light indoor memakai sinar matahari jadi kita dapat meletakkan subyek didekat jendela yang terbuka serta di sana tidak ada penghambat seperti mebel/benda beda. Subyek tidak mesti lihat segera ke arah matahari karna juga akan menyilaukan serta pastinya tidak nyaman. Kuncinya yaitu refleksi sumber sinar mesti terlihat di mata. Makin dekat jarak sumber sinar dengan subyek jadi catch light yang dibuat akan makin besar.

Hasilkan catch light outdoor 

Untuk memperoleh hasil yang baik yang dibutuhkan yaitu buat subyek lihat sumber sinar yaitu ruang langit. Janganlah memohon subyek untuk memandang segera matahari, walau kurun waktu singkat. Tehnik simpel yaitu dengan memposisikan diri anda lebih tinggi dari subyek, hingga saat mereka lihat lensa jadi refleksi cahaya matahari juga akan terlihat pada bola mata mereka. Pada keadaan panas terik kita dapat meletakkan subyek di bawah naungan untuk kenyamanan mereka, ada di bawah terik dengan tatapan ke arah matahari pasti juga akan menyusahkan serta kurang berguna.


Catch light memakai reflektor 

Reflektor adalah aksesories yang begitu berguna terlebih dalam photografi portrait. dalam banyak kondisi reflektor dapat hasilkan catch light yang baik bahkan juga waktu keadaan cerah ataupun mendung. Tidak mesti memiliki ukuran besar karna reflektor seukuran bola basket telah dapat dipakai untuk hasilkan catch light. Temtkan reflektor di bawah dagu serta kita dapat memeganginya dengan tangan kiri sesaat tangan kanan ambil gambar. Walau reflektor siver dapat hasilkan penampilan yang baik, tetapi kita dapat berkreasi dengan warna hangat seperti gold untuk hasilkan golden catch light


0 komentar:

Jual Jersey Grade Ori