Join The Community

Premium WordPress Themes

Rabu, 16 Agustus 2017

Cara Mendapatkan Bokeh Yang Smooth

Bokeh adalah ruang tidak konsentrasi dalam gambar. Bokeh sendiri datang dari bhs jepang yang berarti kabur. Terdapat beberapa langkah untuk memperoleh bokeh, serta semuanya tentu sepakat kalau memperoleh bokeh yaitu suatu hal yang gampang. Kita dapat memakai bokeh untuk beberapa ruang subyek tetapi umumnya bokeh latar belakang semakin banyak dipakai. Lantas apa sajakah yang dapat memengaruhi bokeh yang menarik


Cara Mendapatkan Bokeh Yang Smooth



Aperture

Makin lebar bukaan aperture jadi makin lebar juga ruang bokeh yang dibuat. Hal semacam ini bermakna juga makin sempit ruang konsentrasi dalam gambar. Makin lembut bentuk bokeh jadi juga akan makin menarik. Makin berkwalitas lensa akan menanggung makin lembutnya bokeh yang dibuat. Dari pada kita memakai bukaan aperture yang terlebar, bokeh yang dibuat oleh lensa berkwalitas semakin lebih baik.

Jumlah blade/pisau aperture dalam satu lensa juga akan punya pengaruh besar pada kwalitas bokeh yang dibuat. Jadi makin banyak jumlah blade juga akan makin bulat bokeh dibuat. Blade dapat kita amati atau saksikan dari luar bentuk fisiknya. Umpamanya jumlah blade 8 juga akan hasilkan bokeh tambah baik dibanding dengan lensa yang mempunyai blade 5. serta tersebut disini perbandingan bokeh yang dibuat oleh jumlah blade berlainan.

Beberapa hal yang memengaruhi bokeh

Makin jauh jarak kita dengan sumber sinar jadi bokeh yang diperoleh juga semakin lebih banyak. Makin jauh jarak subyek dengan latar belakang juga dapat memberikan bokeh. Hal setelah itu yang dapat memengaruhi bokeh yaitu focal length atau panjang focal satu lensa. Makin panjang focal lengthnya jadi juga akan makin gampang memperoleh latar belakang blur, serta yang paling akhir yaitu tempat subyek dengan camera. Makin dekat camera dengan subyek jadi juga akan hasilkan bokeh lebih. Semuanya prinsip di atas pasti mempunyai kebalikan, serta semuanya kebalikan dari rumus di atas yaitu makin besarnya ruang tajam dalam frame.



Faedah bokeh

Bokeh dapat menonjolkan subyek, hingga mata viewer juga akan segera tertuju pada subyek paling utama dalam gambar. Sewaktu kita memperoleh latar belakang yang semrawut kita tinggal mengaplikasikan banyak hal di atas untuk melebarkan ruang bokeh. Tidak cuma itu dengan latar belakang blink-blink jadi bokeh juga akan tampak begitu menarik serta elegan. Dalam masalah photografi makro kita juga akan dengan gampang peroleh bokeh karna dekatnya jarak dengan subyek. Bahkan juga waktu kita memakai bukaan aperture sempit bokeh masih pula dibuat.



Sumber sinar untuk bokeh

Sinar adalah sumber bokeh yang menarik. Apakah itu lampu-lampu taman atau lampu perkotaan pada malam hari, maupun sinar matahari yang masuk celah dedaunan dapat hasilkan bokeh. Biasanya sinar lapu perkotaan bisa hasilkan bokeh serta gambar juga akan terlihat begitu jelas bila kita memakai shutter speed lambat. Lampu baik itu lampu mobil, lampu taman yang berwarna warni adalah sumber bokeh yang begitu menarik karna juga akan terlihat seperti bola-bola warna warni.


0 komentar:

Jual Jersey Grade Ori