Join The Community

Premium WordPress Themes

Selasa, 15 Agustus 2017

Komposisi Photography Paling Mantap

Komposisi adalah susunan elemen dalam membuat satu gambar. Dari mulai peletakan subyek hingga benda benda beda di sekelilingnya dan bagaimana penampilan latar belakang adalah sisi dalam membuat komposisi, serta ke 35 tips komposisi tersebut juga akan berguna hasilkan gambar yang lebih menarik diantaranya :


Komposisi Photography Paling Mantap



1. Leading lines
Adalah garis pemandu mata untuk menuju point paling utama dalam gambar. Leading lines banyak dipakai dalam photografi landscape serta photografi arsitektur serta garis yang umumnya dipakai leading lines dapat berbentuk jalan setapak yang berupa melengkung atau pagar-pagar yang mempunyai titik akhir di konsentrasi paling utama.



2. Rule of third
Komposisi ini seringkali dipakai dalam type photografi apa pun baik landscape, portrait, still live ataupun makro. Lewat cara membagi frame jadi 9 sisi sama besar yaitu menarik 2 garis vertikal serta 2 garis horizontal juga akan diperoleh 4 titik pertemuan serta menempatkan subyek di satu diantara titik itu juga akan dengan automatis membuatnya lebih nikmat dilihat mata.

3. Negatif space

Positif space adalah ruangan punya subyek sedang negatif space adalah ruang diluarnya. Negatif space dapat memberi kesan tenang serta peletakan subyek diruang sempit ruang gambar juga akan automatis jadi pemberat serta mata viewer juga akan segera menuju ke sana. Ruangan yang umum dipakai untuk negatif space seperti lautan karna begitu luas serta mempunyai alur serta warna yang sama, atau keadaan langit tidak berawan yang memberi kesan tenang kebiruan begitu baik dipakai untuk negatif space.

4. Rule of space

Memberi sedikit ruangan dimuka subyek portrait adalah jalan keluar yang begitu baik menghadirkan kenyataan, karna pastinya ada suatu hal yang diliat subyek. Atau memberi ruangan dimuka palari juga akan buat viewer berpikir kalau pelari juga akan lari kencang menuju arah itu langkah tersebut banyak dipakai dalam photografi portrait.

5. Fill in frame
Waktu latar belakang tampak kurang menarik kita dapat mendekat serta lakukan fill in frame hingga frame penuh dengan subyek. Langkah tersebut semakin lebih menonjolkan detil serta banyak dipakai untuk menimbulkan kesan abstrak. Dalam photografi portrait waktu keadaan langit mendung serta latar belakang yang mengganggu jadi fill inframe baik menonjolkan “kecantikan” muka subyek.

6. Komposisi ganjil
Sadarkah anda kalau manusia sejumlah 1 atau 3 juga akan tampak lebih menarik dibanding dengan 2 orang atau 4 orang. Ya, berikut yang dimaksud dengan ketentuan ganjil, karna lebih gampang mengatur 3 orang dari pada 2 orang. Karna mata manusia dengan alami tentu mencari titik tengah serta mereka juga akan temukan pada jumlah ganjil hingga tidak merasakan suatu hal yang aneh pada jumlah ganjil. Komposisi ini tidak cuma berlaku untuk manusia tetapi benda-benda yang jumlahnya sedikit dapat juga memakainya.

7. Komposisi segitiga

komposisi segitiga
kelanjutan point 6 waktu anda merasakan 2 orang jadi komposisi segitiga juga akan berguna buat gambar lebih dinamin. Penyusunan ketinggian serta letak mereka semakin lebih menarik dari pada dipertunjukkan sejajar demikian saja.

8. Komposisi bentuk 7
Bentuk 7 mempunyai kelebihan karna dapat tampak begitu menarik. Baik untuk photografi arsitektur maupuan landscape outdoor coba untuk mencari bentuk 7 itu.

9. Framing
Framing adalah satu diantara langkah menonjolkan subyek yang ada didalamnya. Framing dapat memakai frame alami seperti dedaunan serta ranting pohon atau frame buatan manusia seperti jendela ataupun pintu tempat tinggal. Frame tidak mesti melingkari subyek, tetapi cukup di 2 bagian saja contoh atas serta bawah atau kiri kanan.

10. Sense of depth/Sertakan ruang foreground, middle serta latar belakang
Ruang foreground adalah elemen perlu untuk memperkuat kesan jarak. Dengan timbulnya foreground interest jadi terkecuali kesan jauh yang terwujud kesan indah juga keluar. Objek yang umum dipakai jadi foreground yaitu bunga, bebatuan, air, dan lain-lain yang dapat ditonjolkan detailnya. Foreground memanglah banyak dipakai dalam photografi landscape untuk menguatkan kesan 3 dimensi hingga viewer terasa ada di tempat sebenarnya.

11. Sense of scale

Atau taraf ukuran yaitu memasukkan benda beda jadi pembanding. Contoh manusia didekat satu bangunan yang tinggi. Bila tidak ada manusia mungkin saja viewer juga akan bertanya-tanya seberapa besar gedung itu serta dengan memasukkan objek beda yang dikenali ukurannya seperti manusia jadi juga akan memudahkan menerangkan ukurannya.

12. Elemen yang seimbang

Keseimbangan elemen dalam frame butuh dijaga, serta waktu kita menerapkan rule of third ruang disampingnya juga akan terlihat kosong serta tidak seimbang dengan visual. Untuk menaikkan berat kita dapat memakai benda yang berwarna jelas contoh kuning/merah/hijau dan lain-lain, dan ruang jelas juga mempunyai bobot lebih apabila ruang di sekelilingnya gelap. Benda memiliki ukuran kecil pasti tidak dapat jadi keseimbangan benda memiliki ukuran, lain perihal apabila benda kecil itu berwarna cerah serta jelas.

13. Simetris


Bentuk simetris yaitu seimbang pada samping kiri dengan kanan atau atas serta bawah. Pikirkan seperti sayap kupu kupu adalah bentuk simetris serta dengan sendirinya balance juga akan terbangun. Bentuk simetris seperti kotak ataupun lingkaran juga ikut melindungi keseimbangan visual.

14. Kesederhanaan/simplicity

Janganlah menyepelekan benda benda yang simpel karna bila kita dapat menghadirkannya jadi juga akan begitu powerfull. Latar belakang yang rumit serta subyek yang susah di baca oleh mata pasti bukanlah hal yang menarik untuk di nikmati, tetapi hal simpel yang bisa di baca dengan simpel pasti mempunyai nilai plus.

15. Warna-warni

Warna dapat jadi titik konsentrasi, di mana warna jelas juga akan automatis mempunyai daya tarik di antara warna gelap yang lain. LAngit cerah pasti semakin lebih menarik dibanding dengan mendung hal itu satu diantaranya di pengaruhi oleh warna. Jadi dalam banyak peluang coba untuk memperoleh warna yang menarik dari satu benda.

16. Pakai garis diagonal

Garis horisontal memperkuat kesan tenang serta garis vertikal memperkuat kesan stabil. Lain perihal dengan garis diagonal yang juga akan memperkuat kesan dinamis serta kesan gerak. Benda benda diagonal apabila dipertunjukkan dengan lensa wide angle semakin lebih maksimum karna kesan jarak semakin lebih ditonjolkan.

17. Peletakan garis horizon

Bagaimana kita mesti mengatasi garis horizon? jawabnya simpel bila ruang langit terlihat cerah serta menarik jadi letakkan garis horizon pada rule of third sisi bawah hingga langit memperoleh jumlah lebih tetapi apabila langit terlihat gelap letakkan garis horizon pas digaris rule of third hingga langit memperoleh pori yang lebih sedikit.

18. Alur serta pengulangan

Benda yang mempunyai alur yang sama serta dipertunjukkan berkali-kali juga akan tampak begitu menarik, sebut saja anak tangga yang mempunyai alur berulang. serta banyak bentuk beda yang mempunyai bentuk sama serta berulang beda yang dapat kita menjadikan objek photo seperti sawah terasiring dan lain-lain.

19. Refleksi
Refleksi dapat diperoleh dari air, kaca maupun butiran air. Refleksi juga melukiskan kejernihan serta pantulannya dapat buat simetri hingga terlihat seimbang. Dalam masalah photografi makro refleksi di butiran air dapat jadikan daya tarik yang umumnya disemprotkan pada bunga.

20. Berlainan dari yang lain
Satu apel berwarna merah pasti semakin lebih menonjol di antara sekeranjang apel berwarna hijau. Anak yang tertawa di antara banyak anak yang menunduk akan dengan automatis jadi konsentrasi paling utama karna unik serta pastinya menarik.

21. Garis lengkung
Garis melengkung mempunyai daya tarik sendiri dibanding dengan garis lurus. Garis yang berupa S mempunyai daya tarik lebih kuat karna terlihat begitu alami. Aliran sungai yang berkelok atau jalan setapak yang berkelok begitu lekat dengan kesan alami serta begitu pas jadikan leading lines.

22. Black and white
Gambar hitam putih dapat menguatkan kesan classic serta kesan simpel. Waktu kita bertemu dengan kontras pada daerah gelap dengan daerah jelas jadi hitam putih juga akan bekerja dengan baik. Shadow serta highlight dan sinar dari samping yang bisa menonjolkan struktur bisa mensupport kesuksesan gambar hitam putih.

23. Struktur
Struktur adalah ketidaksamaan ketebalan satu permukaan, contoh struktur kulit kayu atau struktur kulit manusia yang keriput. Struktur bisa ditonjolkan dengan memberi pencahayaan segera satu arah. Waktu kita menginginkan menonjolkan struktur otot seorang umpamanya, shadow di bawah otot juga akan menghadirkan otot berbentuk yang semakin besar.

24. Jelas pada malam hari
Siang hari adalah saat penuh sinar, tetapi malam hari juga tidak kalah menarik karna dengan memakai shutter speed lambat kita dapat memasukkan sinar dalam jumlah banyak ke sensor hingga gambar semakin lebih jelas. Lampu lampu kota juga akan tampak begitu jelas, bahkan juga bintang dilangit yang redup dapat tampak lebih jelas dengan shutter speed lambat. Pemakaian lampu kota jadi bokeh sangat baik apabila digabungkan dengan lensa prime bukaan aperture lebar.

25. Kerjakan Cropping
Crop adalah sisi tidak terpisahkan dalam editing. Sering dengan lakukan crop gambar juga akan terlihat jauh berlainan. Cropping dapat pula diperuntukkan untuk lakukan fill in frame atau menyingkirkan suatu hal yang mengganggu atau cuma untuk mengubah komposisi gambar.

26. Perkuat kesan jauh dengan lensa tele
Lensa wide angle mempunyai ciri-khas mempaerpanjang atau memperjauh ukuran benda. Jadi waktu mempunyai maksud itu dalam benak kita jadi lensa wide angle juga akan begitu pas dipakai, contoh untuk photografi landscape di mana kesan 3 dimensi semakin lebih ditonjolkan, termasuk menonjolakan kesan jauh.

27. Perkuat kesan dekat dengan lensa tele
Kebalikan lensa wide angle lensa tele mempunyai karakter memperdekat subyek dengan latar belakang. Dalam photografi portrait lensa tele banyak digunakan baik untuk candid ataupun focal length standar untuk menghadirkan bentuk muka alami tidak terdistorsi.

28. Pakai kontras
Kontras adalah ketidaksamaan pada ruang gelap serta jelas, araea berwarna tajam dengan ruang berwarna standar. Subyek jelas dengan latar belakang gelap pasti juga akan begitu menarik begitu halnya subyek gelap dengan latar belakang jelas seperti siluet baik disore atau pagi hari sangat menarik.

29. Latar belakang Bokeh
Keunggulan latar belakang bokeh/blur yaitu bisa mengisolasi subyek hingga subyek terlihat lebih menguasai serta ruang blur dapat jadi pelengkap ruang tajam. Bokeh dapat diperoleh diantaranya dengan memakai lensa bukaan aperture lebar, memakai lensa tele serta bergerak mendekati subyek.

30. Pojok pandang rendah
Pojok ini dapat hasilkan “superman dampak” hingga subyek terlihat lebih gagah, lebih tinggi, lebih powerful dari kondisi sesungguhnya. Pojok pandang rendah banyak juga dipakai untuk memphoto bunga hingga diperoleh perspektif serangga yang pastinya unik karna tidak sering diperoleh oleh mata telanjang.

31. Pojok pandang tinggi
Pojok pandang tinggi bisa memberi perspektif yang lebih luas sehinga dalam banyak masalah kita dapat mengabadikan dalam 1 gambar. Pojok pandang tinggi dapat diperoleh dengan memanjat atau mendaki hingga diperoleh gambar landscape yang unik, menarik serta komplit.

32. High key

High key adalah tehnik pencahayaan di mana subyek dipertunjukkan berbentuk yang jelas, demikian pula dengan ruang latar belakang. Dengan langkah tersebut kulit subyek juga akan terlihat lebih putih, halus serta lembut. Jerawat semakin lebih tersamarkan tetapi pastinya tidak dapat menonjolkan struktur karna tak ada shadow atau amat sedikit.

33. Low Key

Low Key adalah tehnik pencahayaan di mana subyek dipertunjukkan berbentuk gelap sekian dengan latar belakang dana ruang sekelilingnya. Low key juga akan menguatkan struktur jadi seperti jerawat semakin lebih terliha karna shadow akan keluar, tetapi tehnik ini begitu baik apabila subyek mempunyai struktur yang kuat seumpama otot binaragawan yang besar, atau kulit keriput kakek & nenek semakin lebih tertonjolkan.

34. Menghilangkan gangguan
Pantau ruang dalam frame dengan cermat karna mungkin ada sampah di bagian pojok atau beberapa hal mengganggu pandangan yang dapat mengakibatkan kerusakan konsentrasi paling utama. Menyingkirkan masalah bisa dikerjakan waktu sistem pemotretan atau sistem editing dengan lakukan cropping.

35. Tonjolkan focus utama

Konsentrasi paling utama mesti menguasai di antara sisi beda dalam frame. Ruang jelas serta berwarna tajam juga akan automatis menarik perhatian viewer di banding ruang gelap atau ruang berwarna soft beda.


0 komentar:

Jual Jersey Grade Ori