Join The Community

Premium WordPress Themes

Selasa, 15 Agustus 2017

Sejarah Dan Pengertian Sofware Camtasia Studio

Camtasia Studio Software (piranti lunak) yang diperkembang oleh TechSmith Coorporation. Camtasia ini sendiri dipakai untuk merekam semuanya kegiatan yang ada pada desktop computer. Software ini dapat kita gunakan untuk buat media evaluasi berbasiskan multimediadan e-learning yakni dengan buat vidio tutorial atau kursus serta buat vidio presentasi.


Sejarah Dan Pengertian Sofware Camtasia Studio


Sebelumnya kita buat satu vidio baik kursus ataupun presentasi sebaiknya kita menyiapkan hal – hal tersebut :
1. Rancang jalur vidio yang juga akan kita buat, hal semacam ini supaya di dalam pembuatan vidio lebih terukur serta terorganisir.
2. Sediakan naskah vidio tutorial supaya lebih gampang waktu merekam serta mengecilkan kekeliruan.
3. Sediakan media penunjang yang lain seperti microphone, bahan presentasi, atau situs cam apabila dibutuhkan.
4. Camtasia merekam semuanya aktivitas yang ada didesktop computer jadi sebaiknya sebelumnya kita mulai bersihkan desktop dari aplikasi beda yg tidak dibutuhkan. Karna jika tidak ini juga akan perlambat sistem merekam.
5. Setting mouse computer kita lebih perlahan dari mulanya hal semacam ini juga akan buat vidio kita juga akan tampak lebih real time.

 Navigasi (Kontrol) Paling utama Dalam Camtasia
Dalam software ini ada empat navigasi paling utama yang butuh kita mengerti supaya kita bisa memakai serta mengerti software ini, navigasi paling utama itu yaitu :
1. Record (berperan untuk merekam kesibukan atau aktivitas pada desktop computer)
2. Ubah (berperan untuk mengedit hasil rekaman yang terlebih dulu sudah direkam pada desktop computer).
3. Procedure (berperan untuk menghasilkan hasil rekaman yang sudah di record dan di ubah terlebih dulu).
4. Berbagi (berperan jadi finishing atau hasil akhir dari ke-3 point di atas, kita dapat berbagi hasil record yang sudah di buat kedalam bentuk CD, DVD, MPEGA, IPOD, IPON, atau menyimpannya dalam situs (blog) atau situs yang kita miliki.

APLIKASI SOFTWARE CAMTASIA STUDIO

Seperti sudah diterangkan terlebih dulu kalau Camtasia yaitu satu piranti lunak yang dapat merekam kegiatan yang ada pada desktop computer. Setelah itu juga akan diterangkan tentang aplikasi software camtasia ini.
 Buat Vidio Tutorial
A. Record The Screen Menu
Camtasia bisa merekam screen yang ada pada desktop, ini berperan jika kita juga akan buat satu vidio tutorial yang bahan – bahan intinya ada pada desktop computer. Kita ambillah contoh, umpamanya kita juga akan buat video tutorial tentang Panduan Menyatukan Materi Pelajaran Memakai Internet Memakai Kata Kunci Yang Pas. Kita dapat merekam aktivitas browshing kita diinternet untuk lalu kita menjadikan vidio tutorial. Kita dapat juga merekam program atau aplikasi beda yang ada dikomputer kita. Tersebut langkah – langkah merekam screen pada desktop.
1. Click Start tentukan all program lalu mencari folder camtasia serta click 2x icon camtasia, atau apabila icon camtasia sudah ada pada desktop jadi segera click 2x icon itu jadi kita juga akan dibawa pada penampilan di bawah ini :

1 Buat Tutorial dengan Camtasia Studio

2. Setelah itu tentukan menu Record The Screen jadi kita juga akan dibawa pada penampilan di bawah ini :


3. Lalu kita memastikan ukuran screen yang juga akan kita rekanan. Cobalah kita cermati menu navigasi recording, menu itu terbagi dalam lima sisi icon, yakni full screen icon, custom screen, camera serta audio. Kita dapat mengesetnya sesuai sama keperluan kita. Berikut ini adalah penampilan ukuran screen yang sudah dikostum.


4. Sesudah kita memastikan ukuran screen, kunci ukuran itu dengan mengklik icon rantai disamping costum screen menu. Jika kita juga akan memberikan nada (audio) serta camera yakinkan microphone serta situs came kita sudah tersambung dengan computer. Lantas click icon Rec serta kita dapat mulai merekam kegiatan pada desktop. Kita dapat juga memakai tombol F9 pada keyboard kita untuk mulai merekam serta tombol F10 untuk stop recording. Tersebut detil penampilannya :


5. tahap selanjutnya yaitu mulai merekam, jika sudah usai tekan tombol F10 pada keyboard jadi kita juga akan dibawa pada penampilan di bawah ini :


6. Sesudah bagian merekam usai kita juga akan dibawa pada penampilan di atas. Di sana kita dapat lihat hasil rekaman kita untuk lalu kita tentukan langkah setelah itu. Kita dapat segera save proyek kita jika menginginkan mengeditnya kelak, atau kita dapat mendelete proyek kita jika di rasa kurang memuaskan, bila kita sudah percaya dengan hasil rekaman kita serta di rasa tak ada yang butuh diedit kita dapat pergi pada menu produce serta segera menghasilkan rekaman kita tanpa ada sistem editing, tetapi jika kita menginginkan mengedit terlebih dulu kita dapat pergi kemenu ubah, menu editing dapat diliat pada gambar berikut ini :


7. Sesudah kita ada pada menu ubah di sana kita dapat lihat vidioeviews seperti yang ada pada gambar di atas. Pada Story Board kita dapat lihat time line (waktu rekaman) kita dapat juga memotong sisi yg tidak kita kehendaki dengan pilih icon gunting (Cut Bottom), percepat sisi dengan pilih icon split. Jika vidio sudah usai kita ubah jadi langkah setelah itu yaitu menghasilkan vidio.

8. Tentukan Menu Produce Vidio As yang ada pada Task Daftar Camtasia Studio. Jadi kita juga akan dibawa pada penampilan di bawah ini :


9. Tentukan type produksi apa yang kita kehendaki, tetapi tambah baik kita tentukan situs karna produksi yang lain dapat di setting kelak. Lalu tentukan Next


10. Berikan nama hasil rekaman kita, lalu tentukan Next serta Finis. Kemudian Camtasia juga akan mulai sistem Rendering seperti yang ada pada gambar berikut ini

11. Jika telah 100% jadi kita sudah berhasil buat vidio tutorial. Untuk lihat akhirnya kita buka folder Camtasia Studio yang ada pada My Document jadi akhirnya bakal jadi pada gambar berikut ini :

12. Di bawah ini yaitu contoh hasil akhir vidio yang sudah di produksi serta diputar di Windows Media Player.


0 komentar:

Jual Jersey Grade Ori