Join The Community

Premium WordPress Themes

Rabu, 16 Agustus 2017

Ini Dia Histogram, Alat Bantu Pencahayaan

Dalam artian simpel histogram adalah grafik 2 dimensi yang berisi mengenai info pencahayaan. Sebentar histogram memanglah tampak susah dipelajari, tetapi nyatanya langkah membacanya begitu simpel. Histogram adalah alat bantu photografer yang begitu perlu untuk memperoleh pencahayaan yang akurat, bahkan juga lebih akurat dari pada gambar yang dipertunjukkan lewat LCD. Tetapi sayangnya feature ini terkadang diabaikan, Bila anda belum juga punya kebiasaan, janganlah sangsi untuk coba memakainya, serta dengan tips yang pas kita juga akan ketahui faedahnya.



Ini Dia Histogram, Alat Bantu Pencahayaan




Lantas bagaimana caranya membaca histogram?
Axis horizontal memberikan indikasi dari pure black/hitam pekat (samping sudut kiri) 0 ke pure white/putih pekat (samping sudut kanan) 255 serta axis vertical tunjukkan jumlah piksel yang terecor dengan angka spesifik. Kita dapat mencermati gambar dengan lihat puncak histogram, bila menguasai disamping kiri jadi gambar itu under exposure, bila menguasai disamping kanan jadi over exposure serta maksud kita yaitu memperoleh grafik yang menguasai di ruang tengah di mana gambar juga akan memperoleh pencahayaan yang seimbang. Ruang shadow juga akan tingkatkan grafik samping kiri, serta demikian sebaliknya ruang highlight juga akan tingkatkan grafik disamping kanan. Keduanya pasti tidak baik karna detil akan tidak keluar yang juga akan kurangi kwalitas gambar.

Bagaimana histogram yang baik?
Pertanyaan ini juga akan begitu susah dijawab karna begitu tergantung pada keadaan yang dihadapi, di mana tak ada satu rumus yang betul-betul sesuai sama untuk tiap-tiap kondisi. Contoh photografer inginkan dampak siluet yang yang juga akan menguasai ruang samping kiri/shadow.

Bagaimana caranya mengecek histogram?
Begitu gampang karna semuanya camera mempunyai feature playback, tekan tombol play lalu tekan tombol informasi, jadi histogram juga akan dipertunjukkan disamping gambar.


0 komentar:

Jual Jersey Grade Ori