Join The Community

Premium WordPress Themes

Jumat, 18 Agustus 2017

Sejarah Perusahaan Corel Corporation



Sejarah Perusahaan Corel Corporation




Histori Perusahaan :
Corel Corporation yaitu satu diantara pengembang paling besar didunia dengan produktivitas usaha, grafis, serta jalan keluar system operasi. Product handal Corel yaitu CorelDRAW, satu paket piranti lunak grafis dengan penjualan yang menjangkau sepuluh juta kopi pada th. 1999. Terkecuali dari piranti lunak grafis, perusahaan ini meningkatkan serta pasarkan piranti lunak WordPerfect untuk produktifitas usaha, sesudah beli divisi WordPerfect dari Novell Inc pada th. 1996, dan aplikasi Internet untuk pelanggan tempat tinggal serta usaha. Corel pasarkan produknya di lebih dari 15 bhs yang berlainan di sekitaran 70 negara. Perusahaan ini di pimpin oleh pendirinya, Dr Michael CJ Cowpland, serta tujuh % dipunyai oleh Novell.
Origins
Corel Corporation yaitu singkatan dari “Cowpland Research Laboratory”, adalah perusahaan piranti lunak computer dengan spesialisasi di bagian graphics processing yang bermarkas di Ontario, Canada. Corel yaitu keturunan dari Michael Cowpland, seseorang entrepreneur high-energy serta selebriti Otawa yang dikreditkan dua entrepreneur high-technology paling berhasil di Canada : Corel serta Mitel awal.
Cowpland dilahirkan di Sussex, Inggris pada th. 19943 serta terima titel Bachelor of Engineering dari Kampus Imperial, London. Pada th. 1964 ia bermigrasi ke Kanada. Disana ia mencapai titel master serta Ph. D. Dari Kampus Carleton waktu bekerja jadi research and development engineer di Bell-Northern Research Ltd.
Cowpland bekerja di Bell-Northern dengan Terry Matthews, seseorang rekan yang bermigrasi dari Inggris. Pada th. 1973 pasangan kiri Bell membuat perusahaan baru yang dijuluki Mitel (singkatan untuk Mike serta Terry Elektronik). They launched the tiny company with the hope of creating a piranti that could terjemahkan the pulses generated by rotary dial telephones into the tones created by touch-tone phones. Mereka meluncurkan perusahaan kecil dengan keinginan untuk membuat satu piranti yang dapat menerjemahkan pulsa yang dibuat oleh nomor telepon yang diputar ke suara yang di ciptakan oleh suara telepon sentuh. LBekerja di garasi Cowpland di Ottawa, pasangan ini menjangkau maksud mereka serta pergi untuk membuat satu diantara perusahaan product telekomunikasi swasta paling berhasil di Kanada.
Cowpland serta Matthews mengerti kesuksesan yang menarik dengan Mitel sepanjang th. 1970-an serta awal 1980-an, 2 x lipat penjualan perlengkapan switching telepon mutakhir tiap-tiap th. sepanjang sepuluh th.. Jadi yang paling disayangi dari komune investasi Kanada, buat Cowpland serta Matthews jadi kaya. In the early 1980s they began to chase new markets by diversifying into various digital technologies, and the pair seemed to have the Midas touch when most of those proyeks took off. Pada awal 1980-an mereka mulai menguber pasar baru lewat diversifikasinya beragam tehnologi digital, serta nampaknya mereka memerlukan sentuhan Midas saat beberapa besar project itu dikerjakan.
Semuanya terlihat jalan lancar sampai pertengahan 1980-an. Mitel posted revenues of C $343 million in 1984, in fact, by which time the company was employing more than 5, 000 workers in ten plants around the world. Mitel membukukan pendapatannya sebesar C$ 343. 000. 000 pada th. 1984, sebenarnya, waktu perusahaan ini mempekerjakan lebih dari 5. 000 pekerja di sepuluh perusahaan di semua dunia. Waktu itu pada th. 1984, walau, kalau usaha diversifikasi Mitel mendadak mulai tampak seperti salah perhitungan. Significantly, Cowpland and Matthews fell behind schedule on the development of a state-of-the-art phone switch called the SX-2000. Dengan penting, Cowpland serta Matthews jatuh dibalik jadwal pada pengembangan sisi dari seni perubahan telepon yang dimaksud SX-2000. Saat raksasa computer IBM capek dengan penundaan serta belanja ditempat beda untuk teknologinya, Mitel ditempatkan dengan pabrok yang keunggulan kemampuan, biaya yang lebih dari saat yang sudah ditetapkan, serta C $ 50. 000. 000 untuk satu riset serta pengembangan tab. Mitel mulai kehilangan uang serta Cowpland serta Matthews sangat terpaksa jual perusahaan ke British Telecom. Tetapi, ke-2 pendiri ini tetaplah jalan pergi dengan uang juta-an tunai.
Tidak dipengaruhi dengan hal itu, Cowpland lihat penjualan Mitel jadi peluang untuk menguber perubahan tehnologi yang semakin besar serta menarik buat dia pada saat itu serta untuk hindari pekerjaan yang sudah jadi beban administrasi. Pada th. 1985 ia buang C$7 juta uangnya kedalam usaha baru, yang bernama Corel. Maksud awalannya yaitu untuk meningkatkan satu printer laser yang tambah baik yang bisa dipakai dengan computer pribadi. Lalu ia temukan kalau itu sangat susah untuk berkompetisi di pasar dengan harga terjangkau produsen Asia, bagaimanapun, serta cepat ia mengalihkan mengalihkan strateginya. Corel selekasnya jadi nilai lebih dari reseller computer, jual system komplit yang diarahkan untuk beberapa pekerjaan desktop publishing.
Cowpland terombang-ambing sepanjang beberapa th. pertamanya untuk temukan peranan Corel di pasar. Dia pada akhirnya memberikan optical disk-drive ke lineup system desktop publishing-nya serta lalu mulai pemasaran jaringan ruang lokal. Mengingat besar serta kuat investasi yang mulai hidup, penjualan tumbuh sekitaran C $ 6. 600. 000 dalam kurun saat 1988 – serta untuk satu tahun lebih, Cowpland tampak seperti bintang jatuh yang prima. “Rangkaian pertama th. ini yaitu yang paling menantang di mana kami berupaya untuk temukan tempat yang pas, namun saya rasa tersebut yang ciri khas dari tiap-tiap perusahaan baru, ” kenang Cowpland pada Juni th. 1992. ” Ini nyaris mustahil untuk datang dengan rencana yang betul-betul keluar dari gerbang awal, “tambahnya.
Corel’s Graphic Software Debuts in 1989
Sesaat ia mendorong nilai lebih hardwarenya, Cowpland bekerja di belakang monitor pada apa sebagai penyerahan project : pembuatan piranti lunak design dengan tawarkan yang tambah baik dengan kekuatan tata letak dari pada yang di tawarkan oleh aplikasi terpenting selama saat. Karenanya, ia menyewa satu tim pengembangan piranti lunak yang ia memunginkan untuk bekerja mandiri dengan relatif. Sebelumnya akhir dekade, tim sudah meningkatkan satu paket piranti lunak seni grafis yang juga akan jadi standard untuk industri berbasiskan PC desktop publishing. Pada th. 1989 Corel meluncurkan piranti lunak CorelDraw. CorelDRAW, dengan penting, yaitu aplikasi grafis pertama yang dimasukkan kedalam satu paket di mana semuanya peranan grafis paling utama ada, seperti : contoh, mencatat, mengedit, lukisan, serta presentasi.
CorelDRAW was an instant success, which was surprising given the fact that Corel had never mass-marketed anything, much less a software application. CorelDRAW yaitu satu keberhasilan instan, yang sudah mengagetkan mengingat kenyataan kalau Corel tidak sempat di pasarkan dengan massal, terlebih cuma satu aplikasi piranti lunak. Kiat pemasaran Cowpland cerdas, bagaimanapun, pada akhirnya dia layak peroleh banyak respect dalam komune piranti lunak seperti CorelDRAW. Cowpland dibajak juta-an dolar kedalam kampanye penjualan yang agresif. Specifically, he bucked the industry norm by marketing CorelDRAW heavily in Europe and Japan. Dengan spesial, ia mendompak etika industri dengan pemasaran CorelDRAW di Eropa serta Jepang. Beberapa besar perusahaan piranti lunak ketika itu mulai keluar dengan konsentrasi nyaris cuma pada customer berbahasa Inggris. Diluar itu, karna CorelDRAW sudah jadi lebih popular, Cowpland menampik untuk mematuhi konvensi penjualan versus yang berlainan dari satu program sesudah yang beda. Instead, Corel developed and simultaneously sold multiple versions of CorelDRAW, each of which was tailored for a select market niche. Demikian sebaliknya, Corel meningkatkan serta jual dengan berbarengan sebagian versus dari CorelDRAW, semasing yang sesuai untuk pasar yang diambil.
Pengembangan product Corel serta usaha pemasaran cepat bertambah. Memanglah, penjualan (sekitaran 80 % yang dikarenakan CorelDRAW) naik ke C $ 36. 000. 000 pada th. 1990 serta lalu ke C$ 52. 000. 000 pada th. 1991, sedang laba bersih bertambah jadi C$ 7 juta. Masuk th. 1992, Corel sudah mempekerjakan sekitaran 250 pekerja serta sudah kirim nyaris 300. 000 paket CorelDRAW untuk lebih dari 40 negara. CorelDRAW jadi makin popular dengan grup pelanggan seperti anak-anak, seniman, arsitek, serta yang memiliki usaha, serta banyak yang lain. Secara singkat, CorelDRAW sangat mungkin pemakai untuk membuat suatu hal dari mulai design T-shirt sampai logo perusahaan serta gambar tehnis. Memakai pensil komputerisasi, atau menggambar dari 12. 000 gambar diprogram, pemakai bisa buat array yang tidak ada habisnya untuk contoh warna, design, serta gambar.
Seperti Mitel, Corel mencerminkan kemudi tidak terpuaskan dari pendirinya. Cowpland sudah menaikan namanya dalam kancah usaha Kanada dengan Mitel, namun berhasil mengagumkan dengan Corel kembali membuatnya tenar di kota aslinya, dimana ia menukar Pierre Trudeau jadi yang paling banyak dilihat selebriti Ottawa, ‘menurut Kanada Business Magazine. Di Ottawa, pribadi Cowpland di kenal jadi entrepreneur berhasil. Ia lari di sekitaran kota dalam mobil sport mencolok serta biasanya tidak buat keinginan maaf atas kekayaannya. Dia serta istrinya membuat tempat tinggal baru yang besar serta termasuk juga sepuluh mobil garasi bawah tanah serta dua lapangan squash serta didesain untuk mengikuti penampilan markas Corel berwarna emas.
Cowpland’s no-holds-barred, style usaha tanpa ada emosi sudah dicerminkan lebih terang di lapangan tenis, dimana ia di kenal jadi kompetitor agresif yang didorong hasrat untuk menang dengan harga berapapun. Bukti itu yaitu hubungan Cowpland dengan partner lama tenisnya Ed Hladkowicz, tenis pro di satu club yang dibeli Cowpland sepanjang setiap harinya di Mitel. Cowpland menyewa Hladkowicz bekerja untuk Corel, serta Hladkowicz jadi seseorang manajer di divisi system perusahaan. Disamping itu, dua teman dekat ini meneruskan apa sebagai 20 th. kompetisi tenis umum. Lalu, satu hari pada th. 1992, Cowpland dengan dingin serta mendadak menyingkirkan divisi system serta kirim pengepakan Hladkowicz. Satu minggu lalu dia menelepon Hladkowicz untuk mengatur saat untuk bermain tenis (ke-2 pada akhirnya lakukan meneruskan hubungan mereka).
Walau Cowpland dikritik atas perlakuan kasarnya pada karyawan, sedikit bisa menyanggah kesuksesan filsafatnya di arena usaha. Cowpland membanggakan dianya dalam buat ketentuan yang cepat serta bergerak cepat untuk memakai kesempatan baru. Pada awal 1990-an Corel mengenalkan rangkaian program CorelDRAW diperuntukkan untuk pemakai entry-level, intermediate, serta advanced buyers. Mereka menolong memperkenalkan Corel untuk mencapai kekautan besar dengan pangsa 55 % dari pasar global untuk beberapa produk piranti lunak menggambar serta contoh. Pendapatan yang dibuat naik jadi C $ 90 juta pada th. 1992, C $ 140 juta pada th. 1993, serta lalu ke C $ 226 juta pada th. 1994, sedang laba bersih bertambah jadi nyaris C $ 45 juta.
Kesuksesan Corel pada th. 1993 serta 1994 mengecam kritik, yang menyebutkan kalau kejatuhan Cowpland selekasnya berlangsung. Berdasar pada apa yang mereka yakini pasar jemu dan histori Cowpland di Mitel, beberapa investor mulai shortselling (taruhan pada) saham Corel pada th. 1992 dalam menghadapi meluncurnya laba. Demikian sebaliknya, pendapatan perusahaan naik cepat sesudah perjumpaan product baru serta neraca diperbaiki. Mengesankan, Cowpland berhasil mengatur perkembangan Corel tanpa ada buat utang apa pun. Pada th. 1994, sebenarnya, Corel nyaris tak ada hutang periode panjang. Setelah itu, Cowpland masih tetap mempunyai kepemilikan saham di perusahaan sekitaran 20 % pada 1995, memberikannya kekayaan bersih diprediksikan sebesar $ 200 juta.


Pada th. 1994, meskipun, bisa disebutkan kalau Corel sangat banyak memercayakan pada lini product tunggalnya yang mengakibatkan pasar jadi jemu. Jadi, sesudah pengiriman nyaris satu juta program CorelDRAW dalam 15 bhs yang berlainan, Cowpland mulai mencari jalan baru untuk perkembangan. Pada th. 1994 perusahaan meluncurkan satu prakarsa ambisius untuk memperlebar sayap keempat pasar baru : customer CD-ROM, office suite (atau ‘bundel’ dari piranti lunak produktivitas), video conferencing, serta computer-aided design (CAD). Produksi game CD-ROM serta product pendidikan yaitu prioritas paling utama – Corel merencanakan untuk meluncurkan 30 judul pada th. 1995 serta 50 penambahan tiap-tiap th. selanjutnya. Corel planned to tap its established network of distributors in 60 countries to vie with venerable Microsoft in the $1 billion CD-ROM consumer market. Corel merencanakan untuk memakai jaringan mapan distributor di 60 negara untuk berkompetisi dengan Microsoft di $1. 000. 000. 000 pasar customer CD-ROM.
Buat product CD-ROM bekerja bersama dengan ARTECH Digital Entertainments, Inc, Corel meluncurkan sebagian product CD-ROM pada th. 1995, termasuk juga buku memberi warna elektronik yang dimaksud ‘Blue Turtoise, ’ a Marilyn Monroe foto compilation, database film, serta koleksi kartu serta board games. Ketika yang sama, itu selalu tingkatkan CorelDRAW serta untuk menguber kelompok pasar beda sudah ditargetkan pada th. 1994. Umpamanya, menginformasikan gagasan untuk mulai pengiriman aplikasi CAD software yang dimaksud CorelCAD, yang didesain untuk menolong homebuilders serta orang yang merenovasi tempat tinggal. Cowpland mengharapkan upayanya untuk hasilkan penjualan sebesar $ 50 juta per th. pada 1998. Demikian pula, Corel mengenalkan system video-konferensi awal th. 1996 dimaksud dengan nama CorelVideo yang didesain untuk beroperasi dengan efektif pada system jaringan ruang lokal.
Akuisisi WordPerfect th. 1996
Kritikan bertanya-tanya kenapa Cowpland juga akan ambil resiko demikian banyak dengan sekalian melompat ke industri dimana dia sedikit mempunyai pengalaman terlebih dulu. Kecemasan mereka tidak menyangsikan sekali lagi awal th. 1996, saat Corel mengagetkan komune piranti lunak dengan menyepakati untuk beli Novell Inc divisi WordPerfect dalam satu transaksi sejumlah $ 124 juta. WordPerfect yaitu piranti lunak pengolah kata yang disebut pemimpin di pasar besar pengolah kata. Perjanjian itu termasuk juga Quattro Pro, satu piranti lunak spreadsheet terpenting, serta aplikasi suite PerfectOffice piranti lunak produktivitas. The surprising purchase was expected to more than triple Corel’s annual revenue base. Pembelian yang mengagetkan diprediksikan lebih dari 3x basic pendapatan tahunan Corel.
Pembelian Corel WordPerfect berkubah dari pemain paling utama kompetitor industri dalam usaha piranti lunak yang didominasi oleh system operasi Microsoft : ‘Corel Terasa Berani dengan WordPerfect Deal ; CEO Has Glass House, But He Throws the First Stone at Microsoft, ’ read the headline in the February 11, 1996 Wall Street Journal. Dengan beli WordPerfect Cowpland melemparkan tantangan pepatah, memposisikan perusahaannya untuk pergi toe-to-toe dengan Bill Gates raksasa Microsoft. Akuisisi ini menandai awal dari masa baru untuk Corel. Dari th. 1996 dan sebagainya, kesuksesan Cowpland dengan Corel juga akan diukur oleh kekuatannya untuk menaklukkan Bill Gates di permainannya sendiri.
Jadi akibatnya karena akuisisi tanda WordPerfect, Corel bersiap diri untuk pengawasan intens dari media didorong oleh tawaran Cowpland untuk memecahkan hegemoni Microsoft. Perusahaan ini meneruskan prakteknya dengan peluncuran ulang CorelDRAW kurang lebih tiap-tiap 13 bulan, nyatanya berhasil saat dicoba di market serta sesuia jadi product grafis. Pada th. 1999, saat CorelDRAW 9 dilaunching, penjualan product lini andalan Corel ini menjangkau sepuluh juta kopi, satu tonggak sudah diraih sepanjang sepuluh th. product ini dilaunching yang memberikan satu kemampuan yang mensupport Corel. Kesuksesan perusahaan dalam berpose jadi ancaman untuk tempat kuat Microsoft pada usaha piranti lunak produktivitas.
Corel versus Java yang cocok dengan WordPerfect ini didesain untuk kompatibilitas dengan beragam basis, termasuk juga Windows 95, serta 98 Windows NT, Windows 3. 1x, Macintosh, Unix, serta Linux. Pada th. 1998 perusahaan ini melaunching WordPerfect Suite 8 dengan Dragon NaturallySpeaking, hingga memberi pengolah kata speech-enabled. Satu tahun lalu, Corel melaunching WordPerfect Office 2000, tetapi mulai sejak dibuangkan tidak satupun versus yang menambah pamor perusahaan. Corel kehilangan $30 juta pada1998 dengan pendapatan $246. 000. 000 serta mencatat laba $16. 000. 000 pada penurunan pendapatan $243. 000. 000 pada th. 1999. Jadi adil, perusahaan ini menguber maksud ambisius, satu diantara yg tidak dapat realistis diraih pada akhir dekade.
Ukuran sesungguhnya dari keberhasilan Cowpland’s tetaplah yang juga akan ditetapkan pada dekade perdana era ke-21. Corel buat awal yang positif untuk dekade yang memastikan dengan merampungkan merger perlu. Pada bulan Februari 2000, perusahaan menginformasikan kalau mereka sudah di tandatangani kesepakatan penggabungan usaha definitif dengan Inprise/Borland Corporation, transaksi sejumlah $ 2. 440. 000. 000. Persatuan Inprise/Borland, penyedia infrastruktur akses Internet terpenting serta alat-alat pengembangan aplikasi serta layanan, serta Corel mewakili satu langkah perlu ke arah menjangkau maksud Cowpland’s. Dalam tayangan pers Corel pada 7 Februari 2000, Cowpland mengutamakan perlunya dampak merger pada perkembangan Corel dengan system operasi Linux, yang dapat jalan pada beragam hardware. ‘Dengan Inprise/Borland’ kepemimpinan dalam komune pengembangan piranti lunak serta system operasi Corel Linux desktop serta aplikasi produktivitas, ‘Cowpland berkata, ’ kami mempunyai peluang yang mengagumkan untuk menjangkau semuanya segi dari meledaknya pasar Linux. “
Sesudah merampungkan merger, Inprise/Borland disusun jadi anak perusahaan yang seutuhnya dipunyai oleh Corel. Berdasar pada angka pada th. 1999, ke-2 perusahaan juga akan hasilkan lebih dari $ 400 juta pendapatan. Walau perusahaan grafis serta software produktivitas usaha diperkembang untuk beragam basis, banyak kesuksesan di masa depan – terlebih kesuksesan dalam merebut market share dari Microsoft – tergantung pada popularitas dari system operasi Linux. Karenanya, keinginan Cowpland’s yang di dukung oleh pengumuman kalau lingkungan operasi Linux diprediksikan juga akan tumbuh lebih dari 25 % sampai 2003, menurut International Data Corporation, satu organisasi riset industri. Whether or not such growth could inject Corel with muscle it needed to combat Microsoft remained to be determined in the years ahead. Yakin atau tidak perkembangan itu bisa memberi suntikan untuk Corel supaya bisa memerangi Microsoft, tetapi masih tetap mesti ditetapkan dalam beberapa th. yang akan datang.
Principal Subsidiaries : Corel Corporate Limited (Ireland) ; Corel, Inc. ; Corel International Corporation (Barbados).
Principal Competitors : Microsoft Corporation ; Adobe Systems Incorporated ; Quark, Inc.


0 komentar:

Jual Jersey Grade Ori