Join The Community

Premium WordPress Themes

Senin, 14 Agustus 2017

Mengenal SEO Basic

SEO Basic : Mengerti Langkah Kerja Search Engine
 langkah kerja search engine yaitu hal paling utama yang perlu anda kenali sebelumnya lakukan SEO. Dengan ketahui bagaimana caranya kerja satu mesin pencari, jadi anda bisa pelajari bagaimana caranya untuk mensiasati mesin pencari itu supaya situs anda masuk ke halaman pertama di hasil pencariannya.

Langkah Kerja Search Engine
Pekerjaan paling utama Search Engine yaitu menghadirkan hasil pencarian yang paling relevan dengan query atau kata kunci (keyword) yang di cari oleh user. Nah, untuk memperoleh hasil yang dikehendaki si user, jadi hasil pencarian pasti mesti relevan dengan kata kunci (keyword) yang di cari user itu. Tantangannya yaitu, bagaimana si Search Engine itu dapat menilainya “relevansi”? Bagaimana search engine yang notabene hanya satu “mesin” dapat memastikan “relevansi” yang sifatnya subyektif?

Pikirkan, dari demikian banyak situs didunia yang berisi mengenai “sepatu”, bagaimana si mesin ini dapat memastikan situs yang satu lebih relevan di banding situs yang beda, hingga yang satu itu lalu masuk ke halaman pertama sesaat situs yang beda malah masuk di halaman ke-2?

SEO Basic - Langkah Kerja Search Engine - denucup blog

Tehnik Revelansi Mesin Pencari Google
Dalam memastikan relevansi ini, Search Engine (dalam hal semacam ini Google) pertama-tama juga akan menyatukan dulu (crawling) bebrapa situs yang jumlahnya ada milyaran memakai engine punya Google sendiri yang lalu dimaksud spider. Kemudian, bebrapa situs itu juga akan digolongkan serta disusun berdasar pada kontennya (indexing).

Dari milyaran situs yang sudah terindex itu, Google lalu memakai algoritma (satu hitung matematika yang begitu rumit) untuk menilainya situs yang mana yang paling relevan dibanding situs yang lain untuk satu kata kunci (keyword) spesifik yang di cari user lewat mesin pencari. Dalam memastikan relavansi itu, Google memakai sekitaran 200 lebih komponen parameter yang diperhitungan dalam sistem search engine optimation, yang bila dirangkum jadi 3 kelompok paling utama, yakni :

Link : Berapakah banyak link yang menghadap ke situs Anda? Seberapa relevan link itu?
Content : Apakah situs Anda mempunyai content yang relevan dengan query yang di cari? Apakah kontennya banyak atau sedikit? Apakah kontennya yaitu duplikat semuanya?
Susunan Situs : Apakah susunan situs Anda gampang di-crawl oleh Google? Apakah susunan situs Anda telah dipilah-pilah berdasar pada kelompok yang paling cocok? Apakah banyak link mati di situs Anda?
Jadi, hal pertama yang perlu dikerjakan dalam sistem SEO nanti yaitu bagaimana anda mengatur 3 paramater ini hingga nanti Google lihat nilai situs anda lebih tinggi dari pada situs yang lain. Diluar itu banyak sekali parameter yang lain yang perlu anda cermati.


0 komentar:

Jual Jersey Grade Ori